Sinopsis Gemini Man, Kisah Unik Melawan Jiplakan Diri Sendiri Versi Muda

Kalau sudah bicara soal pemerintahan, assasin, cops, dan semacamnya, memang selalu syarat dengan intrik, ya. Bukan cuma rumit dan penuh implikasi, biasanya nih, sedikit kesalahan bisa berakibat fatal. Kalau di sebuah perusahaan, salah input mungkin menimbulkan kerugian biaya yang lumayan banyak. Tetapi kalau bicara soal assasin, salah tembak sedikit saja, sudah nyawa taruhannya. Hayo, siapa yang demen banget nonton film bioskop yang bergenre thriller dan action? Walau bikin tegang dan penasaran, kamu tahu banget tuh, kalau kamu paling bisa menikmati film yang seperti itu.

Kali ini kamu bisa dimanjakan dengan film layar lebar ‘Gemini Man’ yang rilis di United States pada tanggal 11 Oktober 2019 lalu. Film ini berdurasi penuh 117 menit yang diisi dengan ketegangan dan misteri. Kisah dalam film ini berputar pada tokoh Henry Brogan( Will Smith) yang adalah seorang assasin pemerintah yang sudah pensiun. Walau demikian, bukan berarti segala bentuk pengejaran dan usaha pembunuhan berhenti, loh. Dirinya menjadi sasaran dari sebuah grup yang memiliki julukan ‘GEMINI’ dan harus mengalami berbagai serangan dan pengejaran. Jebakan demi jebakan juga disuguhkan demi merenggut nyawanya.

Clay Varris, pimpinan dari GEMINI, bahkan sampai mengirimkan Junior yang adalah anak adopsinya demi mengalahkan Henry. Henry yang sebelumnya tidak terusik dan dengan mudah menggagalkan serangan pada dirinya mulai goyah ketika bertemu Junior (Will Smith). Kenapa? Bukan, bukan, bukan karena ia takut atau terlalu lemah untuk melawan. Namun ia mendapati begitu banyak kemiripan antara dirinya ketika masih muda dengan Junior. Seakan-akan Junior itu adalah anaknya sendiri, atau bahkan dirinya sendiri. Pertanyaan memenuhi benak Henry dan kemudian ia berhasil menemukan jawabannya.

Ketika ia berupaya melakukan tes DNA untuk mengetahui misteri dibalik kemiripan mereka, dinyatakan bahwa mereka memiliki DNA  yang sama. Nah loh, hal ini makin membingungkan dan baru tercerahkan ketika ia tahu bahwa Junior adalah klon dari dirinya, sebuah project yang dilakukan ilmuwan untuk memproduksi klon yang tidak memiliki perasaan dan kebal terhadap rasa sakit. Penasaran nggak sih, apa yang bakal dilakukan Henry terhadap musuhnya yang ternyata adalah klon atau jiplakan dari dirinya sendiri ini? Sanggup nggak tuh, kalau kamu menjadi dia, dan harus menembak atau membunuh gambaran dirimu?