11 Alasan Bayi Menangis dan Penanganannya

Bayi Anda acap kali menangis? Telah diberikan susu, telah diganti popoknya tetapi konsisten menangis? Kaprah-kaprah apa penyebabnya? Mari kami liat 10 alasan bayi menangis.

1. Bayi Anda lapar

Jikalau Anda telah memberikannya susu dari 3 – 4 jam yang lalu, bayi Anda bangun, dan lantas merasa menangis, bisa saja dia merasa lapar. Berikan bayi Anda susu dan dia akan stop menangis.

2. Bayi Anda lelah

Jikalau bayi Anda merasa tampak malas berkegiatan, tak berharap diajak bermain, acap kali menguap lalu menangis, berarti bayi Anda tengah capek dan berkeinginan tidur.

3. Selesai Imunisasi

Beberapa kasus biasanya bayi menangis setelah imunisasi. Terkadang juga terjadi panas namun kamu tidak perlu khawatir. Cukup kompres anak dan bagian bekas suntik jika diperlukan. Kamu juga bisa menggunakan layanan imunisasi ke rumah biar makin gampang mendapatkan imunisasi.

4. Bayi Anda kesakitan

Bayi Anda akan tiba-tiba menangis bersama kuat mirip seperti orang dewasa maupun buah hati terhadap biasanya sekiranya dia menikmati kesakitan. Seketika cek temperatur bayi anda dan periksa di mana sumber rasa sakit hal yang demikian.

5. Bayi menikmati rangsang yang berlebihan

Jikalau bunyi di ruangan amat bising, terkandung banyak orang, atau tersedia banyak orang yang berupaya untuk menerima perhatian bayi Anda, dia bisa menangis sebab hal hal yang demikian. Pindahkan bayi Anda ke lingkungan yang lebih hening.

6. Bayi Anda menderita penyakit tertentu

Tangisan bayi yang lemah bisa menggambarkan bahwa bayi Anda tengah sakit. Seketika bawa bayi ke petugas kebugaran untuk di cek lebih lanjut.

7. Bayi Anda merasa kesepian

Jikalau bayi Anda tertidur, Anda meninggalkannya di daerah tidurnya sendirian, dan dia merasa menangis saat dia bangun, bisa saja dia merasa dirinya kesepian dan dia tak menyukai ditinggal sendirian. Peluk bayi Anda dan berikan beri sayang.

8. Bayi Anda merasa takut

Jikalau bayi Anda tiba-tiba menangis saat dia digendong oleh orang yang dianggapnya asing, itu menggambarkan bahwa bayi Anda merasa takut. Jelaskan terhadap orang hal yang demikian bahwa harus pendekatan terutamanya dulu terhadap bayi supaya dia tak merasa kuatir dan menangis saat digendong.

9. Bayi Anda bosan

Jikalau bayi Anda tengah duduk di tempat duduk bayinya, Anda tak memperhatikannya dan sibuk makan atau berbicara, dan dia merasa menangis, bisa saja bayi Anda tengah bosan. Berikan dia perhatian dan mainan yang bisa menghalau kebosanannya.

10. Bayi Anda tengah kolik

Kolik bisa membikin bayi menangis berkepanjangan. Dokter menyangka kolik yaitu semacam situasi dimana bayi mengalami sakit perut. Penyebab kolik hingga ketika ini belum dikenal. Bayi bisa menangis terus padahal dia dalam kondisi sehat dan telah diberi makan yang cukup.

Dikala bayi tengah kolik, amat susah untuk menenangkan bayi supaya stop menangis. Melainkan jangan cemas! Kolik ini cuma bertahan sampai bayi menempuh umur 4 bulan.

11. Bayi merasa tak nyaman

Jikalau bayi merasa popoknya terlampau berair, kepanasan, maupun kedinginan, dia akan menangis. Coba cari mengetahui apa yang sebabkan bayi Anda merasa tak nyaman dan langsung atasi masalahnya.

Untuk mempermudahmu maka kamu bisa mencoba layanan panggil perawat bayi ke rumah biar bisa ditangani oleh tenaga kesehatan berpengalaman. Layanan ini dikembangkan oleh prosehat untuk membantu ibu yang memiliki anak dan ingin penanganan tenaga ahli yang berpengalaman. Bahkan disini juga bisa loh panggil dokter kesehatan.